READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Yahoo! merupakan salah satu portal web yang populer sekitar sepuluh tahun yang dulu, bahkan banyak pengguna yang masih memiliki akun email dengan akhiran Yahoo !, selain kenangan menggunakan Yahoo! Messenger, serta berbagai layanan lainnya di bawah raksasa internet tersebut. Namun, dengan perkembangan internet, Yahoo! sedikit demi sedikit ditinggalkan, dan kini ia telah diambil alih oleh Verizon.

Terakhir, para pemegang saham Yahoo! telah mengkonfirmasi penjualan bisnis web mereka ke Verizon pada nilai $ 4.48 milyar. Pengumuman ini hadir setelah Verizon mengumumkan keinginannnya untuk mengambil alih Yahoo! pada tahun lalu, dan setelah melalui berbagai tahap mendapatkan izin dan sebagainya.

Yahoo! menargetkan untuk mentransfer berbagai aset web mereka ke perusahaan telekomunikasi dari Amerika Serikat tersebut pada 13 Juni ini. Transaksi ini sebelum ini ditunda setelah kasus hacking akun Yahoo! beberapa waktu lalu, sehingga mengurangi sedikit harga penjualan Yahoo !.

Dengan mengambil alih Yahoo !, Verizon akan mencoba lebih menekankan kepada konten, dan Yahoo! akan menjadi bagian dari Oath, salah satu unit dibawah Verizon yang memfokuskan kepada konten media dan layanan digital seperti email. Bagian itu juga akan mengintegrasikan AOL, satu lagi perusahaan pertama internet yang mulai merosot akhir-akhir ini.

Setelah penjualan ini, aset Yahoo! yang tersisa akan dicap di bawah perusahaan Altaba Inc – memiliki saham di dalam Alibaba dan Yahoo! Japan bernilai lebih $ 40 miliar.

Komen

Nama
Web