READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sewaktu acara pengumuman Microsoft di E3, Microsoft telah mengumumkan nama konsol permainan video terbaru mereka. Konsol tersebut, yang sebelumnya diberi nama Project Scorpio, kini memiliki nama baru. yakni Microsoft Xbox One X.

Spesifikasi untuk Xbox One X ini sudah diumumkan oleh pihak Microsoft belum lama ini, dan tampaknya tidak ada perubahan yang dilakukan oleh mereka dari segi komponen. Xbox One X ini hadir dengan CPU delapan-core dengan kecepatan 2.3GHz, prosesor grafis dengan 40 unit komputasi pada 1.17GHz dan memori GDDR5 sebesar 12GB yang mampu menggerakkan data sebesar 6 TFLOP.

Spesifikasi yang ditampilkan cukup kuat, bahkan dapat dikatakan lebih kuat dari Sony PlayStation 4 Pro, dan untuk mendinginkan, pihak Microsoft telah menggunakan sistem pendingin cair vapor chamber untuk memastikan bahwa suhu komponen-komponen Xbox One ini berada di dalam tingkat suhu yang aman, mengurangi risiko masalah Red Ring Of Death konsol-konsol Microsoft yang terdahulu.

Dari segi fitur, Xbox One ini hadir dengan dukungan untuk layar 4K, HDR (High Dynamic Range), audio Dolby Atmos dan juga kemampuan untuk memutar Blu-ray 4K. Dari segi hardware, Xbox One X mendukung semua aksesori-aksesori Xbox One, termasuk penjaga permainan, headphone dan sebagainya.
Sama seperti PS4 Pro, permainan-permainan video yang mampu menggunakan kekuatan penuh Xbox One X ini akan diberi label dengan merek “Xbox One X Enhanced”, dan ini termasuk kemampuan permainan tersebut dimainkan pada resolusi 4K, ataupun pengaturan grafis yang lebih tinggi dari apa yang mampu dilakukan oleh Xbox One dan Xbox One S.
Di akhir pengumuman E3 Microsoft, perusahaan tersebut juga telah mengumumkan bahwa konsol Xbox One X ini akan hadir di pasar pada November 7 2017 seharga $ 499.

Komen

Nama
Web