READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Serangan WannaCry membuat pihak Microsoft memikirkan kembali kebijakan mereka untuk tidak mendukung sistem operasi lamanya, terutama Windows XP. Setelah 200.000 komputer di 150 negara diserang software jahat tersebut, mereka telah mengeluarkan sebuah update keamanan untuk sistem operasi tersebut yang membantu mengekang serangan WannaCry.

Kini nampaknya Microsoft baru saja hadir dengan update sistem operasi Windows yang tidak lagi didukung sekali lagi, dan kali ini, sebab yang diberikan oleh perusahaan tersebut tampaknya lebih serius dari sebelumnya. Ini adalah akibat kelemahan baru yang ditemukan tersebut dikatakan akan dimanfaatkan tidak hanya oleh pihak-pihak hacker, tetapi juga organisasi-organisasi pemerintah yang menginginkan data pribadi Anda secara tidak sah.

Selain dari itu, pihak Microsoft tidak memberi penjelasan tentang sumber kelemahan tersebut, dan hanya terus memberi peringatan kepada mereka yang masih menggunakan sistem operasi Windows XP, Vista, 7 dan sebagainya untuk memperbarui sistem komputer mereka.

Update untuk sistem-sistem operasi Windows tersebut, termasuk Windows XP, Vista dan Windows 7 akan hadir melaui popup Windows Update ataupun di situs Download Center Microsoft.

 

 

Komen

Nama
Web