READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Setelah sekian lama diam tentang proyek mobil Apple, hari ini Tim Cook pertama kali berbagi tentang  target perusahaan komputasi tersebut dalam arena otomotif  yaitu mengembangkan teknologi kendaraan yang dapat mengemudi secara otomatis.

“Kami sedang mengembangkan sistem otonom,” kata Cook dalam sebuah wawancara bersama Bloomberg. “Ini adalah sebuah teknologi inti yang kami anggap sebagai sangat penting”.

“Kami melihatnya sebagai ibu dari semua proyek terkait kecerdasan buatan (AI),” kata Cook tentang Apple dalam arena otomotif. “Ini juga mungkin merupakan salah satu proyek AI yang paling sulit sedang dikembangkan”.

Apple pada awalnya ingin mengembangkan mobil sendiri, namun kini mereka lebih mengutamakan mengembangkan teknologinya terlebih dahulu. Produsen iPhone tersebyt telah merekrut lebih dari1.000 insinyur untuk mengembangkan Project Titan  nama dibalik tim yang memfokuskan arena otomotif ini yang telah dimulai pada 2014 lalu.

Sebelumnya, Apple telah menerima izin dari otoritas lokal di California untuk menguji kendaraan otonom mereka tersendiri, dan beberapa gambarnya turut telah mulai hadir ke arena internet.

“Ada tiga perubahan yang terjadi pada masa kini, yaitu melibatkan arena mobil otonom, kendaraan listrik, dan layanan berbagi kendaraan”, kata Tim Cook.

Apple sendiri sebelumnya telah menginvestasikan $ 1 miliar pada Didi Chuxing, salah satu layanan berbagi kendaraan terbesar di Cina, yang berhasil mengalahkan Uber di sana.

Pada wawancara Bloomberg ini juga, Tim Cook tidak berbagi apakah Apple akan mengembangkan kendaraan mereka sendiri atau tidak. “Kita akan lihat kemana ia membawa kita,” kata Cook.

Komen

Nama
Web