READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Jack Ma Kabarnya Akan Suntikan Dana Pada Grab

Diterbitkan pada 16th June 2017 oleh

Pendiri Alibaba, Jack Ma mungkin bersama pihak Softbank akan menggulirkan investasi di layanan pemesanan transportasi Grab. Sebelumnya, ia telah dibicarakan Softbank sedang mengumpulkan dana investasi sebesar $ 1,5 miliar untuk disuntikkan pada Grab.

Investasi Jack Ma ini akan menjadi bagian dari suntikan dana $ 1,5 miliar untuk Grab, sekaligus memungkinkan Grab bersaing dengan lebih komprehensif bersama pihak Uber di wilayah Asia Tenggara. Selain Jack Ma, layanan Didi Chuxing di China juga diharapkan akan membuat tambahan investasi pada Grab.

Investasi dari Jack ma mungkin hadir melalui Alibaba Group atau Ant Financial. Langkah investasi ini juga akan membuat Jack Ma bersaing dengan lebih komprehensif bersama Tencent di wilayah Asia Tenggara. Investasi di Grab juga mungkin memungkinkan Jack Ma mengintegrasikan layanan pembayaran digital Alipay di dalam Grab dengan lebih lengkap dibandingkan pada hari ini. Pihak Alibaba dan Grab belum mengeluarkan komentar terkait berita investasi ini.

Perusahaan-perusahaan raksasa dari China kini terlihat membuat investasi dengan aktif di luar negara mereka terutama di wilayah Asia Tenggara, Tencent dan Alibaba telah gulirkan investasi dalam berbagai hal, termasuk masing-masing berusaha untuk mendapatkan angka pengguna yang tinggi untuk layanan pembayaran digital mereka.

Komen

Nama
Web