READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Perkembangan arena perangkat selular dan jaringan telekomunikasi sekarang memungkinkan hampir setiap orang memiliki perangkat dan koneksi jaringan telekomunikasi sendiri. Menurut GSMA, kini ada sekitar 5 miliar pengguna seluruh dunia yang memiliki koneksi jaringan selular.

Namun, dari segi koneksi jaringan selular seluruh dunia, sekarang ada lebih 8 miliar langganan. Hal ini menandakan ada beberapa pengguna yang memiliki lebih dari satu kartu SIM, maupun lebih dari satu ponsel untuk penggunaan harian.

Menurut data yang dibagi GSMA,  membutuhkan waktu sekitar 4 tahun untuk menambah satu miliar pengguna baru sejak 2013 yang lalu. Wilayah Asia Pasifik memperlihatkan peningkatan yang tinggi selama periode ini. Hal ini sejalan dengan banyak perusahaan yang mulai fokus pada wilayah ini sejak beberapa tahun terakhir.

GSMA juga menargetkan sekitar 5,7 miliar pengguna akan terhubung atau berlangganan ke layanan selular menjelang akhir dasawarsa ini sehingga meliputi sekitar 2/3 dari penduduk seluruh dunia.

 

Komen

Nama
Web