READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sejak hadir beberapa bulan lalu, WannaCry mengganggu operasional beberapa perusahaan besar di dunia. Ini termasuk beberapa rumah sakit di Indonesia dan juga di Inggris, pabrik mobil Renault dan ratusan ribu korban di sekitar dunia.

Tampaknya WannaCry kembali menyerang, dan terakhir, hacker menyerang sebuah pabrik mobil Honda di daerah Sayama di Jepang. Perusahaan tersebut menyadari bahwa ada diantara komputer-komputer di pabrik tersebut terinfeksi oleh software WannaCry pada Senin lalu, dan menutup pabrik tersebut selama satu hari untuk memastikan komputer-komputer yang terinfeksi tidak menyebarkan ‘virus’ ke komputer-komputer yang lain.

Menurut pihak Honda, mereka menyadari bahwa software jahat WannaCry tersebut dilihat menular di negara-negara seperti Jepang, Amerika, Eropa, Cina dan sebagainya, dan ketika mereka memeriksa komputer-komputer pabrik mereka, mereka menemukan ada beberapa komputer di pabrik Sayama yang diserang oleh software tersebut.

Perusahaan pembuat mobil Jepang tersebut juga mengatakan bahwa hanya komputer-komputer di pabrik mobil Sayama saja yang terpengaruh, sementara pabrik-pabrik di daerah lain berfungsi seperti biasa.

 

 

Komen

Nama
Web