READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

WhatsApp kini menjadi salah satu media komunikasi utama, termasuk untuk berbagi gambar. Namun, salah satu hal yang kurang disukai adalah ketika gambar yang dibagikan melalui WhatsApp melalui proses kompresi, sehingga membuat kualitas dan resolusi gambar sedikit dikurangi agar proses pengiriman berlangsung dengan cepat. Hal ini tentu kurang disukai banyak pengguna, terutama jika ingin menyimpan gambar yang dikirimkan tersebut.

Untuk berbagi gambar pada resolusi penuh, kini pengguna WhatsApp dapat mencoba alternatif lain yaitu melalui fitur dokumen untuk berbagi gambar pada resolusi penuh.

Kita akan menggunakan kelebihan berbagi setiap jenis format dokumen yang telah diperkenalkan oleh WhatsApp baru-baru ini, dan menggunakannya untuk mengirim gambar.

Untuk berbagi gambar pada resolusi tinggi, Anda hanya perlu tekan pada ikon yang berbentuk klip, kemudian memilih Document. Selanjutnya Anda dapat memilih gambar dari folder yang tersimpan gambar tersebut dan berbagi dengan teman atau anggota kelompok Anda.

Salah satu kekurangan dari metode ini adalah Anda tidak melihat gambar dengan tampilan thumbnail melalui jendela obrolan, melainkan pengguna untuk mendownload dan membuka file tersebut.

Komen

Nama
Web