READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Toshiba Hadir Dengan Memori Flash QLC Pertama Di Dunia

Diterbitkan pada 3rd July 2017 oleh

Jika Anda paham dengan terminologi yang digunakan dalam konstruksi penyimpanan digital SSD (Solid State Drive), Anda pasti tahu tentang penggunaan memori flash TLC (Triple Level Cell) dan MLC (Multi Level Cell). Komponen ini merupakan salah satu blok bangunan untuk semua jenis SSD.

Toshiba, pembuat peralatan ICT, termasuk memori flash untuk penyimpanan digital kini hadir dengan QLC, ataupun Quad Level Cell yang memiliki jumlah penyimpanan yang lebih tinggi lagi dibandingkan dengan MLC dan juga TLC.

Setiap sel QLC memiliki jumlah penyimpanan sebesar 768 gigabyte, dibandingkan dengan 512 gigabit yang hadir di dalam setiap sel TLC. Menurut Toshiba, sel-sel QLC ini, ketika ditumpuk di dalam konfigurasi 16 sel untuk satu hardware penyimpanan, akan memberi SSD tersebut penyimpanan sebesar 1.5TB, pada harga yang sama untuk sebuah SSD yang memiliki penyimpanan yang lebih kecil.

Toshiba juga baru saja mengirim sample memori flash QLC ini kepada pembuat-pembuat SSD di seluruh dunia, dan SSD yang menggunakan QLC ini pasti akan hadir tidak lama lagi.

 

Komen

Nama
Web