READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Wechat merupakan salah satu aplikasi pesan yang sangat populer di Cina, dan juga digunakan di  Asia, termasuk Indonesia. Ia memiliki sejumlah fitur tambahan yang menarik, diantaranya dukungan pembayaran, permainan, dan penawaran fitur sosial menarik lainnya.

Wechat dimiliki oleh Tencent, yang juga memiliki sejumlah aplikasi menarik lainnya antara lain  Joox, Supercell dan sebagainya.

Bahkan, menurut laporan Bloomberg, Tencent pada tahun 2014 yang lalu pernah ingin membeli WhatsApp, dan telah mendekati tahap akhir untuk pembelian layanan pesan tersebut. Namun, t harus ditunda sementara karena CEO Tencent harus operasi ketika itu.

Operasi tersebut akhirnya memperlambat proses diskusi akhir  sehingga membuka peluang kepada Mark Zuckerberg mengambilalihnya pada nilai mencapai $ 19 miliar.

Laporan serupa juga mengatakan yang mana harga yang dibayar oleh Facebook a dua kali lipat dibandingkan apa yang ingin dibayar oleh Tencent ketika itu.

Langkah ini mungkin sedikit merugikan Tencent karena pengambi-alihan WhatsApp dapat memberikan mereka akses kepada pengguna global dibandingkan pengambilalihan aplikasi lain di pasar.

 

Komen

Nama
Web