READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kecedasan buatan dan robot akan menggantikan tugas manusia di masa depan. Ini adalah realitas yang harus dihadapi oleh generasi masa depan. Manusia harus lebih kreatif menciptakan lapangan pekerjaan baru yang tidak dapat digantikan robot serta A.I. Baru-baru ini Google memberikan dana sebesar € 706,000 (~Rp 10,8 Miliar) kepada Press Association di Inggris untuk mengembangkan kecerdasan buatan yang mampu menulis berita.

Press Association bekerjasama dengan Urbs Media untuk membuat Radar (Reporters And Data And Robots) yang mampu menulis hingga 30.000 artikel berita setiap bulan. Radar diharapkan mulai beroperasi tahun 2018. Dana yang diterima ini adalah bagian dari Inisiatif Berita Digital (Digital News Initiative) Google yang ingin menyederhanakan penulisan berita untuk konsumsi massa.

Radar masih membutuhkan lima orang wartawan manusia untuk mencari data yang relevan untuk dijadikan bahan berita. Manusia juga masih diperlukan untuk menghasilkan template berita serta menyunting artikel yang di tulis. Sebagai contoh data dari badan audit pemerintah dan laporan tahunan perusahaan dimasukkan ke dalam Radar dan artikel yang relevan dapat diproduksi dengan cepat.

Penggunaan Radar diharap akan mengurangi biaya operasi perusahaan media yang kini mengalami masalah mencari dana untuk melanjutkan operasi. Di masa depan mungkin berita di Amanz juga akan menggunakan Radar dan Anda tidak lagi harus mengeluh artikel yang dipenuhi typo.

Komen

Nama
Web