READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Dukungan Utama Untuk Windows Phone 8.1 Dihentikan

Diterbitkan pada 11th July 2017 oleh

Setiap versi perangkat lunak memiliki tanggal kadaluarsa dukungannya. Terakhir, untuk Windows Phone 8.1, setelah sekitar tiga tahun sejak diperkenalkan, dukungan untuknya telah berakhir secara resmi hari ini, 11 Juli 2017. Microsoft masih belum mengumumkan apakah mereka akan memperluas dukungan untuknya atau sebaliknya.

Windows Phone 8.1 telah diperkenalkan pada 2014 yang lalu, dimana ia saat itu populer dikalangan pengguna perangkat Nokia dan dikenal dengan update Lumia Denim.

Sejak itu, sistem operasi Windows Phone telah melalui berbagai perubahan, dan kini dikenal dengan nama Windows 10 Mobile.

Menurut AdDuplex, salah satu perusahaan yang memantau statistik penggunaan perangkat, mereka menargetkan sekitar lebih 70% perangkat masih menggunakan Windows Phone 8.1 sekaligus membuat mayoritas perangkat Windows Phone tidak didukung. Jumlah yang sangat kecil menggunakan Windows 10 Mobile juga mungkin membuat pengembang kurang tertarik untuk memfokuskan pada platform tersebut.

Untuk update ke Windows 10 Mobile, beberapa perangkat telah menawarkannya, namun karena proses yang sedikit berbeda yang membutuhkan Downloads Upgrade Advisor, masih banyak yang tidak melakukannya. Bahkan, ada beberapa perangkat yang tidak menerima update Windows 10 Mobile.

Bagi Anda, jika Anda masih menggunakan Windows Phone 8.1, apakah Anda akan membeli perangkat baru, atau berharap dukungan lanjutan dari Microsoft?

 

 

Komen

Nama
Web