READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Bagi Anda yang aktif membuat beberapa tugas khusus, seperti mengedit gambar, video dan sebagainya mungkin Anda inginkan komputer Anda selalu aktif, dan tidak masuk modus “Sleep”. Sebagai contoh, ketika Anda sedang menantikan komputer Anda selesai memproses video, atau selesai upload suatu file ke penyimpanan awan, Anda tentu harus memastikan ia tidak terhenti pada pertengahan karena komputer Anda masuk modus “Sleep”.

Ada beberapa perangkat lunak yang membantu, dan salah satunya adalah Caffeine. Melalui Caffeine untuk Windows, ia membuat simulasi menekan tombol pada keyboard secara virtual setiap 59 detik, sehingga membuat komputer Anda pikir Anda sedang menggunakan komputer dan memastikan layar aktif sepanjang waktu. Ini juga menghindari komputer mengunci sendiri, memasuki modus “Sleep”, atau mengaktifkan screensaver.

Anda juga bisa mengontrol berapa lama perangkat lunak ini harus aktif, sebelum diakhiri secara otomatis dan komputer Anda memasuki modus “Sleep”. Ini mungkin membantu jika Anda ingin menjadwalkan sesuatu hal sebelum Anda pergi tidur.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, Caffeine dapat di-download untuk Windows secara gratis melalui situs resminya.

 

Komen

Nama
Web