READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Teknologi yang kami tampilkan hari ini sedikit menakutkan dan pasti menimbulkan perasaan paranoid. University of Washington telah berhasil memproduksi perangkat lunak yang memungkinkan gerakan bibir seseorang di dalam video diubah mengikuti audio lain yang dipilih. Dengan kata lain ini adalah “photoshop untuk video” yang selama ini dianggap hanya fiksi film Hollywood.

Berita baik di sini adalah untuk menghasilkan gerakan bibir yang sesuai dengan audio yang dipilih, pengembang program ini meneliti 14 jam video percakapan Barack Obama. Program kemudian menggunakan teknik jaringan saraf untuk menghasilkan bentuk mulut yang menepati audio yang digunakan. Mereka sedang berusaha untuk mengurangi sampel video yang perlu dianalisis untuk sejam saja di masa depan.

Untuk saat ini program mereka masih di tahap awal dan ia akan diperlihatkan dengan lebih mendalam pada acara SIGGGRAPH 2017 yang akan berlangsung 2 Agustus mendatang.

Program ini dikembangkan untuk tujuan meluncurkan panggilan video secara online. Kerap kali audio di dalam panggilan video jelas tetapi ada interval pada layar video. Dengan teknologi ini, masalah yang disebutkan dapat diselesaikan. Ia turut dapat digunakan untuk memungkinkan video  tokoh ternama yang telah meninggal dunia dapat dihasilkan dari contoh rekaman suara mereka.

 

 

Komen

Nama
Web