READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Vertu merupakan salah satu merek smartphone mewah yang telah dimulai oleh Nokia pada era keemasan mereka. Sejak itu, ia telah berpindah ke beberapa tangan, dan terakhir ia dimiliki oleh Murat Hakan Uzan.

Kini Vertu dilaporakan akan menghentikan produksi mereka di Inggris disebabkan oleh utang. Dikatakan Vertu memiliki utang sekitar £ 138 juta, dan penghentian produksi ini akan memberikan dampak terhadap lebih 200 karyawan di sana. Kabarnya hanya bagian produksi saja yang terkena dampak dengan hal ini, sementara bagian lainnya masih beroperasi seperti biasa saat ini.

Hal ini tentu mengejutkan banyak pihak, karena hanya sebulan yang lalu Vertu menandatangani kesepakatan bersama TCL Communication.

Uzan akan tetap memegang merek, teknologi dan lisensi milik Vertu dan akan tetap mengembangkan kembali ponsel Vertu tetapi tidak diketahui kapan akan dilakukan.

Mengingat pada hari ini ada sejumlah besar pilihan perangkat pintar ‘mewah’, salah satunya keluaran Apple maka mungkin sedikit sulit untuk Vertu bersaing langsung dengan merek lain.

 

 

Komen

Nama
Web