READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sistem pemfokusan berbasis laser pertama kali dilihat pada LG G3. Dengan teknologi ini, kamera dapat memfokuskan objek dengan lebih cepat. Ia kini banyak digunakan pada perangkat Android, namun masih belum digunakan pada iPhone. Menurut desas desus yang mulai terdengar sistem ini mungkin akan digunakan pada iPhone 8.

Menurut laporan FastCompany yang mengutip sumber internal Apple, iPhone 8 akan dilengkapi sistem pemfokusan laser 3D VCSEL (Vertical-Cavity Surface-Emitting Laser). Sistem ini berbeda tidak hanya akan mempercepat proses pemfokusan iPhone (yang lebih lambat dibandingkan pada S8 misalnya) tetapi akan memudahkan perhitungan jarak objek dari perangkat untuk aplikasi Augmented Reality (AR). Desas desus ini diperkuat dengan bukti Apple memesan komponen dari Lumentum dan Finisar, dua perusahaan yang memproduksi VCSEL.

Apple sedang serius mengembangkan teknologi AR melalui ARKit yang diperlihatkan di acara WWDC Juni yang lalu. Malahan Tim Cook dikutip mengatakan AR lebih penting dibandingkan virtual reality yang difokuskan pada platform Android.

 

 

Komen

Nama
Web