READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Tahun lalu perangkat Freedom 251 diluncurkan di India sebagai “smartphone termurah di dunia”. Perangkat ini gagal memenuhi janji dan mengakibatkan uang pelanggan dipulangkan. Minggu lalu perangkat Reliance Jio Phone diluncurkan di India dan ini adalah perangkat 4G yang diberikan “gratis”.

Pengguna hanya perlu membayar uang jaminan ₹ 1500 (~ Rp 300 ribu) yang akan dikembalikan ketika perangkat dipulangkan setelah tiga tahun. Dengan biaya bulanan ₹ 153 (~ Rp 30 ribu), pelanggan dapat melakukan telepon, kirim pesan gratis serta penggunaan data tanpa batas.

Jio Phone bukan sebuah perangkat pintar tetapi dilengkapi senter, aplikasi streaming video dan musik. Ada koneksi yang memungkinkan ponsel terhubung ke televisi. Ia juga memiliki sistem NFC yang memungkinkan pembayaran tanpa uang kertas. Pre-order akan dibuka pada 15 Agustus mendatang dan akan dijual pada bulan September.

Di India tampaknya ada penawaran untuk golongan kurang mampu dengan paket data yang sangat murah. Apakah paket seperti ini akan menarik minat pembaca Amanz seandainya ditawarkan di Indonesia?

 

 

Komen

Nama
Web