READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Adobe Flash merupakan salah satu format yang populer beberapa tahun lalu, terutama untuk menikmati video dan beberapa jenis konten melalui web. Namun, dengan pengembangan web yang lebih modern, dan perkembangan teknologi seperti HTML5 dan sebagainya, popularitas Flash semakin merosot dari hari ke hari.

Bahkan, sejumlah kerentanan keamanan pada Flash juga membuat banyak yang tidak tertarik penggunaannya.

Hari ini, Adobe mengumumkan yang mana mereka akan menghentikan dukungan untuk Flash pada 2020 kelak. Secara khusus, Adobe akan berhenti menawarkan dan memperbarui Flash Player setelah penghujung 2020 kelak.

Sampai periode tersebut, Adobe akan terus menawarkan update untuk Flash. Pihak Adobe juga turut mendorong para pengembang konten untuk beralih dan menggunakan format yang lebih baru.

Sebelum ini, Flash telah ditawarkan sejak 1996 yang lalu oleh Macromedia. Sejak itu, dengan perkembangan era internet, Macromedia Flash dan Macromedia Flash Player meningkat kepopulerannya, membuat Adobe mengambilalih Macromedia pada Desember 2005 dan pada akhirnya melabelinya menjadi Adobe Flash.

Adobe Flash mulai menerima dampak negatif sejak pekembangan era perangkat selular terutama Apple yang tidak mendukung format tersebut pada iOS. Dan kini, akhir-akhir ini kita sudah melihat sejumlah browser web turut mengaktifkan dukungan Click-to-Play yang membutuhkan pengguna mengaktifkan plugin tersebut sebelum konten disebaliknya dapat dimainkan.

 

Komen

Nama
Web