READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook sedang mengembangkan sebuah perangkat khusus yang dapat digunakan untuk panggilan video (video call) di rumah. Perangkat ini akan menjadi perangkat pertama dari Facebook yang dikembangkan oleh tim Building 8.

Perangkat ini menawarkan layar sebesar laptop, dan akan membuka ruang kepada kategori produk yang baru. Facebook mungkin akan mengumumkannya pada acara F8 akan datang, menurut beberapa sumber terdekat. Layar besar dan dengan integrasi teknologi kamera akan memungkinkan pengguna merasa seperti berada dalam ruangan yang sama ketika sedang video call. Ini sekaligus paralel dengan misi Facebook untuk mendekatkan pengguna satu sama lain.

Selain itu, raksasa media sosial ini juga sedang mengembangkan sebuah produk lain yaitu sebuah speaker pintar yang dapat bersaing dengan Amazon Echo dan Google Home. Keduanya akan menjalankan sebuah layanan asisten virtual digital yang dikembangkan oleh Facebook.

Perangkat ini semua kelak akan memperlihatkan ambisi Facebook dalam fase baru pada arena hardware. Untuk saat ini, Facebook menawarkan hardware virtual reality di bawah merek Oculus yang merupakan hasil dari pengambil-lihan, bukan diproduksi sepenuhnya oleh mereka. Pada tahun lalu, Facebook telah mendirikan Building 8 untuk membantu mengembangkan perangkat dan perangkat keras yang membuat pengguna terikat di bawah ekosistem Facebook, seperti News Feed, Facebook Live, panggilan video dan sebagainya.

Perangkat untuk panggilan video yang sedang dikembangkan ini akan menyertakan kamera dengan wide lens, mikrofon, dan speaker yang dilengkapi kecerdasan buatan. Perangkat yang sedang diuji sekarang hadir layar berukuran 13 hingga 15 inci dengan dukungan layar sentuh. Turut dikatakan Facebook sedang melihat untuk menggunakan variasi versi Android sebagai sistem operasi dibandingkan mengembangkan sistem operasi mereka sendiri.

Turut dikatakan pula Facebook sedang menguji metode yang memungkinkan kamera secara otomatis memindai pengguna, dan memfokuskan mereka.

Facebook dikatakan mungkin akan lebih memfokuskan kepada perangkat panggilan video ini dibandingkan dengan speaker pintar. Seperti biasa, pihak Facebook belum mengeluarkan komentar terkait dengan hal ini saat ini.

Komen

Nama
Web