READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Strategy Analytics sebelumnya merilis data Huawei yang semakin mendekati pegangan pasar Apple di arena smartphone. Kini, mereka turut mengeluarkan data analisa terkait perangkat bisa pakai, dan hasilnya Xiaomi lebih unggul dari beberapa merek lain.

Menurut data yang dirilis oleh Strategy Analytics ini, Xiaomi memiliki pegangan pasar sekitar 17,1% pada kuartal kedua 2017 yang lalu, diikuti Fitbit pada posisi kedua dengan 15,7%, dan Apple dengan 13%.

Seperti banyak kita ketahui, Xiaomi populer dengan penawaran perangkat bisa pakai dengan harga sangat murah. Mi Band dijual dengan harga berkali lipat lebih murah dibandingkan berbagai merek lain, sekaligus membuat ia menjadi pilihan banyak orang. Di Cina sendiri, Mi Band sangat populer, bahkan ia juga banyak digunakan di sejumlah negara lain, termasuk Indonesia.

Kejatuhan Fitbit pada kuartal kedua lalu adalah mungkin karena penawaran produk mereka yang kurang. Fitbit sendiri dikatakan menghadapi sedikit tantangan dalam arena bisnis, dan sedang memfokuskan untuk memperkenalkan jam tangan pintar mereka sebelum akhir 2017 ini.

Apple seperti biasa dengan Apple Watch, dan menjadi pilihan banyak pengguna seluruh dunia yang memfokuskan pada gaya dan integrasi dengan ekosistem iOS.

Selain itu, sejumlah perusahaan lain turut memiliki penawaran sendiri seperti Android Wear, hingga Samsung dengan perangkat bisa pakai berbasis Tizen. Apakah Anda menggunakan perangkat bisa pakai? Jika ya, merek apakah yang digunakan oleh Anda?

 

Komen

Nama
Web