READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Negara dengan jumlah produsen drone komersial terbesar adalah Cina. Drone keluaran DJI misalnya digunakan oleh para profesional dan kaum amatir. Di Amerika Serikat, anggota militer kini dilarang dari menggunakan drone buatan DJI atas kekhawatiran ia mungkin digunakan sebagai mata-mata cyber.

Memo dirilis pada 2 Agustus lalu yang memerintahkan anggota untuk menghentikan semua penggunaan drone, menghapus semua aplikasi DJI, menanggalkan semua baterai serta media penyimpanan dan menyimpan peralatan sementara sambil menanti perintah berikutnya. Larangan ini meliputi semua perangkat keras dan perangkat lunak DJI karena dipercaya memiliki kerentanan cyber.

DJI adalah nama besar di dalam dunia drone dengan pegangan pasar mencapai 70% tahun lalu. Pihak DJI telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka terkejut dan kecewa dengan larangan ini. Mereka akan menghubungi pihak militer untuk menentukan apa yang dimaksud dengan kerentanan dunia maya. Pihak DJI siap bekerjasama dengan Pentagon untuk menangani masalah ini.

 

 

Komen

Nama
Web