READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Amazon Patenkan Sistem Drone Yang Beroperasi Dari Kereta

Diterbitkan pada 8th Agustus 2017 oleh

Amazon adalah nama besar dalam dunia bisnis online. Mereka baru saja mengembangkan layanan Prime Now di Singapura akhir bulan lalu yang menawarkan pengiriman barang dalam waktu satu jam. Di masa depan waktu pengiriman akan menjadi semakin singkat dengan penggunaan armada drone mereka.

Amazon telah mempatenkan sebuah lagi sistem drone yang mungkin digunakan di masa depan. Kali ini sistem drone yang beroperasi dari kereta api telah dipatenkan. Gerbong kereta api akan menjadi gudang bergerak. Setelah menerima pesanan, produk akan diambil dari gudang bergerak ini dan dikirim menggunakan drone yang menjadikannya “kereta api induk”.

Gerbong khusus yang berfungsi sebagai bengkel perbaikan dan mengganti baterai turut dipatenkan. Robot akan digunakan untuk mengganti komponen yang rusak seperti kipas dan mengganti baterai yang hampir habis.

Meskipun dipatenkan sebagai sistem kereta api, dokumen paten turut menyatakan sistem ini bisa juga diterapkan pada truk dan kapal laut. Ini adalah sebuah lagi paten sistem pengiriman menggunakan drone oleh Amazon. Sebelum ini mereka mematenkan gudang terbang balon udara raksasa dan menara yang menjadi markas drone mereka.

 

Komen

Nama
Web