READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Di Indonesia saat ini sangat jarang kita melihat orang menggunakan mesin ketik. Sekitar dua puluh tahun yang lalu, masih ada layanan publik yang kita lihat mengetik dengan mesin ketik.  Namun dengan pesatnya teknologi saat ini keperluan surat menyurat di ketik dengan komputer.

Tapi di India penggunaan mesin ketik masih mudah kita temuai. Sertifikat mengetik digunakan sebagai batu loncatan untuk mendapatkan pekerjaan di kantor pemerintah. Dokumen resmi masih diketik untuk digunakan di pengadilan. India akhirnya siap untuk berpindah ke sistem digital dan tes keahlian menggunakan mesin ketik terakhir akan berlangsung hari ini.

Ini adalah salah satu usaha di bawah “Digital India” untuk memodernisasi India dan mendorong penggunaan komputer. Banyak yang mungkin bertanya-tanya mengapa mesin ketik bisa bertahan dengan lama di India. Alasan utamanya adalah biaya yang murah serta kemiskinan yang tinggi di negara ini.

Bagi sebuah negara yang terkenal dengan jumlah programmer yang tinggi dan menghasilkan tokoh teknologi seperti Satya Nadella, saatnya India bergerak seiring dengan zaman.

 

 

Komen

Nama
Web