READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kecerdasan buatan akan mengambil alih tugas manusia, baik yang remeh maupun kompleks. Ia telah menyebabkan karyawan perusahaan asuransi di Jepang dipecat secara massal. Selanjutnya ia mungkin akan menyebabkan atlet e-sport pensiun lebih awal. OpenAI adalah kecerdasan buatan terbaru yang berhasil mengalahkan manusia di dalam video game.

Di acara The International yang sedang berlangsung, OpenAI telah berhasil mengalahkan SumaiL, Arteezy dan Dendi, tiga pemain Dota 2 terkemuka di dalam pertandingan 1V1. Kecerdasan buatan ini dengan cepat mempelajari taktik lawan dan mencari kelemahan mereka. “Perahu pintar” ini memberikan perlawanan sengit kepada pemain manusia sehingga mereka tertarik untuk menggunakannya di dalam latihan harian.

Selain OpenAI, kecerdasan buatan lainnya seperti AlphaGo telah mengalahkan pemain terbaik Go pada bulan Mei yang lalu. Karena itulah tokoh besar teknologi seperti Stephen Hawking dan Elon Musk memberikan peringatan kecerdasan buatan dapat mendatangkan bahaya bagi manusia seperti Skynet.

Komen

Nama
Web