READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Onavo merupakan salah satu aplikasi VPN populer yang digunakan banyak pengguna perangkat selular untuk memudahkan mereka mengakses berbagai situs dengan cepat, selain memantau penggunaan data pada perangkat selular. Facebook telah mengambil alih Onavo pada 2013 yang lalu, dan kini turut mempromosikan aplikasi Onavo melalui aplikasi utama Facebook.

Onavo mengumpulkan data secara awan, dimana melaluinya, mereka dapat mengetahui data dan informasi seperti aplikasi populer yang banyak digunakan, berapa lama aplikasi digunakan, apakah aplikasi yang digunakan oleh pria dan wanita, serta aplikasi yang populer di suatu negara.

Data-data ini digunakan oleh Facebook untuk membuat berbagai hal. Menurut WSJ, data tersebut juga digunakan oleh Facebook untuk membuat pembelian WhatsApp pada 2014 yang lalu.

Disamping itu, data yang sama juga digunakan Facebook untuk melihat popularitas aplikasi streaming video langsung seperti Meerkat dan Periscope, sebelum memperkenalkan Facebook Live langsung pada aplikasi mereka.

Facebook juga dikatakan mengetahui akan pengurangan pengguna dan transisi pengguna dari Snapchat ke Instagram melalui penggunaan data dari Onavo ini.

Dengan penggunaan data-data ini, tidak mustahil kita melihat Facebook terus mengintegrasikan berbagai fitur-fitur baru dengan lebih cepat dibandingkan pesaing, serta mengambil alih perusahaan teknologi yang sejalan dengan misi dan visi Facebook.

 

 

Komen

Nama
Web