READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Microsoft Surface mempopulerkan desain tablet dengan keyboard yang bisa dilepas. Desain ini sekarang diadopsi oleh produsen komputer tablet Windows yang lain. Ini adalah strategi Microsoft untuk menantang kepopuleran komputer Mac. Minggu lalu Consumer Reports menarik kembali rekomendasi pembelian atas Microsoft Surface. Alasan yang diberikan adalah 25% pemilik melaporkan mengalami masalah dalam jangka waktu dua tahun perangkat dibeli.

Sebanyak 90.000 pemilik Surface dan Surface Book mengambil bagian di dalam poling yang dilakukan Consumer Reports. Microsoft tidak setuju dengan laporan Consumer Reports.

Sayangnya memo internal Microsoft telah tertiris dan menunjukkan mereka menyadari masalah yang melanda produk Surface Pro 4 dan Surface Book mereka. Sebanyak 17% Surface Book dipulangkan kembali oleh pembeli pada periode awal penjualan. Angka ini menurun ke 10% setelah enam bulan. Pada Surface Pro 4 pula angka pengembalian kembali mencapai 16% pada periode awal penjualan sebelum menurun ke 6%.

Microsoft menyadari ada masalah pada laptop keluaran mereka. Sebelum ini ada beberapa masalah dilaporkan seperti Surface Pro 3 tidak dapat diisi setelah kehabisan baterai. Microsoft hanya menyelesaikannya melalui pembaruan perangkat lunak setelah dua bulan.

Surface bukan satu-satunya produk yang ditarik saranannya oleh Consumer Reports. Awal tahun ini mereka menarik rekomendasi atas Apple MacBook Pro 2017 karena baterai yang tidak bertahan selama yang diiklankan.

 

Komen

Nama
Web