READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

HMD Global hari ini telah memperkenalkan smartphone flagship pertama mereka, yaitu Nokia 8. Menariknya, ia hadir dilengkapi sejumlah fitur menarik sekaligus memposisikan diri untuk bersaing dengan berbagai flagship lain.

Dari segi spesifikasi, Nokia 8 hadir dengan layar 5,3 inci IPS LCD dengan resolusi layar QHD, dilengkapi chip prosesor Snapdragon 835, memori 4GB RAM, dan penyimpanan 64GB yang dapat diperluas menggunakan kartu mikro-SD. Ia juga dilengkapi baterai berkapasitas 3090mAh.

Menjadi fokus utama pada perangkat ini adalah kamera yang hadir hasil kerjasama pihak Zeiss. Ia menyertakan dual-kamera 13-megapixel di belakang yang menggunakan sensor RGB dan juga sensor monokrom. Untuk kamera depan pula, ia menggunakan sensor 13-megapixel.

Nokia turut menyertakan dukungan audio hasil kerjasama dengan Ozo Audio untuk menawarkan kualitas rekaman audio yang baik kepada pengguna. Seperti penawaran perangkat merk Nokia sebelumnya, ia turut hadir tanpa penambahan antarmuka dan mempertahankan antarmuka Android asli.

Untuk saat ini, ia hanya diumumkan untuk pasar Eropa saja, dan mungkin diperluas ke pasar global secara bertahap. Di Eropa, ia ditawarkan pada harga 599 Euro, yaitu sekitar Rp 9,4 juta.

Komen

Nama
Web