READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Asus hari ini telah secara resmi memperkenalkan keluarga perangkat Zenfone 4 yang terdiri dari Zenfone 4, Zenfone 4 Pro, Zenfone 4 Max Pro, Zenfone 4 Selfie, dan juga Zenfone 4 Selfie Pro. Menariknya, semua perangkat di bawah keluarga Zenfone 4 hadir dengan dua kamera, ada yang di bagian di depan, ada pula yang di belakang.

Perangkat pertama yang diperkenalkan adalah Zenfone 4. Perangkat ini hadir dengan layar 5,5 inci dengan layar full HD, hadir dengan chip Snapdragon 660, RAM hingga 6GB, dan ruang penyimpanan hingga 64GB. Ini menggunakan kamera belakang ganda yang menggabungkan sensor 12 megapiksel dan 8 megapiksel, plus kamera depan 8 megapiksel. Zenfone 4 hadir dengan baterai 3300mAh, dan menggunakan charger berbasis USB-C. Ini juga mencakup dukungan Bluetooth 5.0 dan menjalankan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka 4.0 Zenui.

Asus Zenfone 4 Pro adalah versi perangkat dengan spesifikasi tertinggi, hadir dengan layar AMOLED 5,5 inci dengan layar full HD, menggunakan chip Snapdragon 835 10nm, memori hingga 6GB RAM, dan ruang penyimpanan hingga 128GB. Ini menggunakan kombinasi dual kamera dengan sensor 12 megapiksel dan 16 megapiksel yang menawarkan kemampuan zoom optik hingga 2 kali lipat. Kamera belakang ini dilengkapi dengan dukungan autofocus dan pemrosesan gambar SuperPixel Engine. Zenfone 4 Pro juga menggunakan kamera depan 8 megapiksel. Melengkapi juga baterai 3600mAh dengan charger USB-C, Bluetooth 5.0, dan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka 4.0 Zenui.

Perangkat ketiga yang diperkenalkan oleh Asus di bawah keluarga Zenfone 4 adalah Asus Zenfone 4 Selfie Pro. Seperti dua perangkat tadi, ia juga memiliki layar AMOLED 5.5 inci dengan layar full HD, menggunakan chip Snapdragon 625, memori RAM hingga 4GB, dan ruang penyimpanan hingga 64GB. Zenfone 4 Selfie Pro hadir dengan kamera ganda di depan, di mana ia menggunakan sensor DuoPixel 24 megapiksel gabungan (menggunakan sensor 12MP IMX362) + sensor 5 megapiksel. Untuk kamera belakang, ia menggunakan sensor 16 megapiksel. Fitur kamera tambahan yang diberi nama Selfie Master juga disertakan pada smartphone ini. Perangkat ini juga dilengkapi baterai 3000mAh dengan charger micro-USB, dilengkapi dengan Android 7.0 dengan antarmuka 4.0 Zenui.

Selanjutnya Asus Zenfone 4 Selfie, yaitu smartphone dengan spesifikasi lebih rendah, namun juga hadir dengan kamera depan yang memudahkan pengambilan gambar selfie Ā dengan lebih baik. Perangkat ini hadir dengan layar LCD IPS 5,5 inci, menggunakan chip Snapdragon 430, memori RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB. Kamera ini menggunakan kombinasi dua kamera depan beresolusi 20 megapiksel dan kamera 8 megapiksel, selain kamera belakang 16 megapiksel. Perangkat ini juga menggunakan kapasitas baterai 3000mAh, charger berbasis USB mikro, dan menjalankan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka 4.0 Zenui.

Perangkat terakhir yang diperkenalkan adalah Asus Zenfone 4 Max Pro yang fokus pada daya baterai. Layarnya juga menggunakan layar 5,5 inci pada resolusi 720p dengan panel IPS, menggunakan chip Snapdragon 425, memori hingga 3GB RAM, ruang penyimpanan hingga 32GB, dan menggunakan kamera ganda. Kamera belakang ganda menggunakan sensor 16 megapiksel dan 5 megapiksel gabungan, sementara kamera depan menggunakan sensor 16 megapiksel. Melengkapi perangkat ini adalah kapasitas baterai 5000mAh, dan menggunakan pengisi daya berbasis mikro-USB.

Komen

Nama
Web