READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Android Versi Terbaru Akan Dikenal Sebagai Android 8.0 Oreo

Diterbitkan pada 22nd August 2017 oleh

Google hari ini akhirnya mengumumkan nama akhir untuk versi Android 8.0, Android Oreo. Sudah menjadi kebiasaan bagi Google untuk memberi nama versi untuk sistem operasi Android berdasarkan nama makanan manis. Sebelumnya, mereka memperkenalkan Kitkat untuk versi 4.4, Lolipop untuk 5.0, Marshmallow untuk 6.0 dan Nougat untuk 7.0.

Melalui Android 8.0 Oreo, Google menyertakan sejumlah fitur baru, antara lain berfokus pada kelancaran perangkat, mempercepat kecepatan boot, meningkatkan penggunaan memori, dan pembagian memori dan pemrosesan yang lebih baik pada aplikasi latar.

Selain itu, fitur baru lainnya termasuk dukungan Picture-in-Picture, integrasi Android Instan Apps, perlindungan tambahan melalui Google Play Protect, penggunaan dot notifikasi, dan beberapa peningkatan keamanan dan privasi.

Dengan pengumuman nama ini, Google akan segera mulai memperkenalkan versi final perangkat Android 8.0 Oreo ke Pixel, Nexus 5X dan Nexus 6P. Untuk pengguna perangkat lain, Anda mungkin perlu menantikan pengenalan versi terbaru pembaruan Android 8.0 Oreo oleh produsen perangkat Anda yang mungkin memerlukan waktu berbulan-bulan.

Komen

Nama
Web