READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Asisten Virtual Google Kini Sudah Bisa Berbahasa Indonesia

Diterbitkan pada 28th Agustus 2017 oleh

Google Assistant merupakan asisten virtual pintar yang dikembangkan oleh Google untuk memudahkan pengguna mendapatkan informasi dan rekomendasi. Jika sebelumnya ia hanya mampu berbicara dan memahami bahasa Inggris, kini Google Assistant mampu berbicara dan memahami bahasa Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh  Product Management Director Google Search, Ken Tokusei dalam acara Google for Indonesia beberapa waktu lalu di Jakarta.

Layanan yang telah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna seluruh dunia ini memiliki machine learning yang terus belajar tentang kebiasaan pengguna. Jika Anda sedang berada di tempat baru, Anda dapat menyakan jalan, atau rekomendasi restoran yang enak dalam bahasa Indonesia  kepada Google Assistant.

Menariknya lagi, kemampuan berbahasa Indonesia tidak hanya ada pada Google Assistant, namun juga pada Allo, aplikasi pesan keluaran Google.  Sebelumnya jika Anda  chatting dalam bahasa Inggris, akan muncul rekomendasi sticker dari Allo, kini rekomendasi sticker akan muncul meskipun Anda mengetik dalam bahasa Indonesia.

 

Komen

Nama
Web