READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google sebelumnya telah mengumumkan sebuah proyek percobaan yang disebut Tango. Dari proyek ini, dua smartphone telah diperkenalkan, termasuk yang terbaru adalah Asus Zenfone AR. Kini, bergerak maju, Google seperti menghentikan Project Tango, dan hari ini mengumumkan platform baru bernama ARCore.

ARCore adalah platform bagi pengembang Android untuk mengembangkan aplikasi (augmented reality). Kira-kira, ini adalah jawaban dari Google untuk platform ARKit yang diperkenalkan Apple di WWDC.

Membedakan penggunaan ARCore dan Project Tango adalah tempat untuk membuat ARCore, perangkat ini tidak memerlukan sensor Depth Sensing – sehingga membuat ARCore lebih mudah diakses oleh pengembang, selain memiliki akses perangkat yang lebih tinggi.

Google sendiri mengatakan bahwa smartphone Google Pixel dan Samsung Galaxy S8 siap mendukungnya mulai hari ini untuk pengembangan  dan Google akan menambahkan kolaborator lainnya, termasuk LG, Huawei dan Asus untuk mendukungnya. Kira-kira, ketika ARCore 1.0 ditawarkan dalam waktu dekat, sekitar 100 juta perangkat Android diharapkan dapat mengakses aplikasi ARCore ini.

Bagi Anda yang masih belum mendapatkan ide tentang apa yang ditawarkan augmented reality, ini memungkinkan Anda mengintegrasikan berbagai konten virtual ke dalam dunia digital dan dengan menggunakan layar ponsel Anda dapat melihat konten virtual ini.

Mungkin dengan diperkenalkan ARCore untuk perangkat Android yang ada, kami dapat mencoba sendiri dan melihat penawaran dari pengembang untuk teknologi baru mereka.

Komen

Nama
Web