READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Di Indonesia Anda bisa membeli makanan cepat saji menggunakan kartu debit. Hanya pin enam digit yang diperlukan untuk melakukan pembayaran. Ini lebih cepat daripada menggunakan uang kertas dan harus menunggu uang kembalian. Tapi di China sistem pembayaran lebih cepat diperkenalkan dengan memindai (scan) wajah pembeli.

Alipay bekerja sama dengan Kentucky Fried Chicken menggunakan sistem pembayaran scan wajah. Pelanggan menggunakan layar sentuh untuk memilih makanan dan mesin yang digunakan akan memindai wajah. Menurut Alipay pembayaran ini bisa dilakukan hanya dalam dua detik dan mereka hanya perlu membuat senyuman untuk mengkonfirmasi pembayarannya.

Menariknya, mereka juga mengklaim bahwa mesin pemindai mampu mengenali pelanggan meski mereka mengubah warna rambutnya dan memakai riasan yang berbeda. Saat ini sistem hanya bisa ditemukan di Hangzhou.

Di China, sistem perdagangan tanpa kertas telah banyak digunakan. Sistem Alipay ini adalah inovasi lain yang memudahkan transaksi. Apakah Anda tertarik mencobanya?

 

Komen

Nama
Web