READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Xiaomi telah mengadakan acara media khusus di India, dan memperkenalkan smartphone terbaru mereka bernama Xiaomi Mi A1. Xiaomi mengatakan Mi A1 hadir dengan desain premium, yang dilengkapi dengan balutan logam, layar besar, dan dilengkapi dengan dukungan dual-kamera di bagian belakang.

Xiaomi Mi A1 hadir dengan layar 5,5 inci dengan layar full HD, dan menghadirkan desain melengkung di bagian tepinya untuk memberi kenyamanan lebih saat memegangnya. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Snapdragon 625, RAM 4GB, dan ruang penyimpanan 64GB. Secara kasar, spesifikasi saat ini sama dengan Xiaomi Mi 5X. Di bagian audio, Mi A1 hadir dengan Smart Amplifier 10V untuk penawaran audio yang bagus serta dukungan algoritma DHS.

Menjadi fokus utama pada Mi A1 juga merupakan dukungan dual kamera pada bagian belakang. Xiaomi menggunakan gabungan lensa wide angle dan telephoto. Dengan kombinasi keduanya, sejumlah fitur menarik ditawarkan, termasuk dukungan perekaman gambar bokeh yang mampu menangkap gambar buram di bagian belakang. Xiaomi menggunakan kombinasi lensa 12 megapiksel, dan mengklaim mirip dengan iPhone 7 Plus. Selain merekam gambar dalam bentuk bokeh. Mi A1 juga menawarkan optical zoom support hingga 2x, atau digital zoom hingga 10x.

Selain kamera, Xiaomi juga melengkapi dengan dukungan perangkat lunak yang bagus. Xiaomi mengatakan bahwa hal itu hadir dengan dukungan algoritma pembelajaran mesinnya sendiri. Ini memungkinkan produksi gambar yang lebih indah dari sejumlah perangkat lain yang ada di pasaran. Xiaomi juga termasuk dukungan dari Beautify 3.0 yang menghasilkan gambar wajah yang lebih cantik dari biasanya..

Melengkapi Xiaomi Mi A1 juga merupakan dukungan IR Blaster untuk mengendalikan peralatan elektronik, dan menggunakan baterai berkapasitas 3080mAh. Smartphone ini menggunakan sistem pengisian berbasis USB-C, seperti kebanyakan smartphone baru tahun ini.

Dan yang menarik, bagi penggemar Android, Xiaomi Mi A1 adalah perangkat di bawah program Android One, yang menawarkan antarmuka asli Android bukan MIUI. Xiaomi hanya menambah beberapa tambahan seperti aplikasi kamera dan juga IR Blaster pada smartphone ini, dan sisanya menggunakan keahlian penuh Google.

Google juga berbagi tahap Xiaomi dengan pengumuman perangkat Android One yang baru dan mengatakan bahwa Android One bukan merupakan program untuk perangkat dengan spesifikasi rendah, namun juga mencakup perangkat spesifikasi menengah dan tinggi. Google juga mengatakan update Android 8.0 Oreo untuk Mi A1 akan tersedia sebelum akhir 2017.

Xiaomi Mi A1 akan dijual di India dengan harga Rs 14999 atau sekitar Rp 3,2 juta Di India akan dijual mulai 12 September. Saat ini, masih belum diketahui kapan Mi A1 akan dipasarkan di Indonesia dan harga jual resminya.

Komen

Nama
Web