READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Essential Phone adalah smartphone dengan desain unik yang dibuat oleh Andy Rubin, Bapak Android. Keunikannya terletak pada bingkai titanium dan desain hampir full screen. Hal ini membuat layar sangat rentan terhadap kemungkinan retak jika jatuh ke lantai.

Untuk mengurangi biaya, banyak pemilik sekarang memilih untuk memperbaiki home screen mereka sendiri. Dalam kasus Essential Phone ini mungkin tidak mungkin dilakukan. Situs iFixit memiliki skor 1 dari 10 dalam hal kemudahan memperbaiki perangkat ini. Skor ini  sebanding yang diberikan pada MacBook 13 inci Touchbar sebelumnya.

Layar harus dibekukan dan dipecahkan terlebih dahulu jika ingin dilepaskan. Untuk membuka komponen internal, proses yang sama perlu dilakukan, ini berarti jika komponen internal bermasalah, layar harus dikorbankan meski dalam kondisi baik. Selain itu port USB-C dicolokkan ke motherboard dan bukan menggunakan pita yang mudah digunakan seperti pada perangkat lain. Kesulitan memperbaiki ini pasti akan menyebabkan biaya perbaikan lebih mahal.

 

Komen

Nama
Web