READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Samsung Akan Hadirkan Chip 7nm Pertengahan 2018

Diterbitkan pada 12th September 2017 oleh

Samsung hari ini berbagi lebih banyak tentang pengembangan chip mereka. Menurut Samsung, mereka kini telah menambahkan teknologi pengolahan 11 nanometer untuk memproses chip prosesor, dan akan mulai menggunakannya pada smartphone yang dimulai tahun depan, 2018.

Chip 11nm ini akan menawarkan pemrosesan yang baik dan menghemat lebih banyak data dibandingkan 14nm yang digunakan saat ini. Samsung ingin menggunakan chip 11nm ini pada smartphone spesifikasi menengah dan tinggi.

Menurut Samsung, desain produksi 11nm ini menawarkan kinerja 15% lebih tinggi dan penghematan ruang chip hingga 10% dibandingkan desain 14nm sebelumnya.

Selain itu, Samsung juga mengkonfirmasi pengembangan 7LPP dengan EUV (Extreme Ultra Violet) sesuai target, dan diperkirakan akan dirilis pada awal semester kedua 2018.

Samsung diharapkan dapat berbagi lebih banyak tentang desain dan produksi chip 7nm ini di Samsung Foundry Forum pada tanggal 15 September.

Selain itu, Samsung juga bertujuan untuk menawarkan dukungan untuk produksi chip dengan 14nm sampai dengan 11nm, 10nm, 8nm dan 7nm selama tiga tahun ke depan.

 

 

Komen

Nama
Web