READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple Memperkenalkan iPhone 8 Dan iPhone 8 Plus

Diterbitkan pada 13th September 2017 oleh

Apple hari ini telah menggelar acara spesial mengenalkan sejumlah produk baru, dan menjadi fokus utamanya adalah iPhone generasi baru. Dinamakan sebagai iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dilengkapi dengan desain yang diperbarui, dan menggunakan kaca di depan dan belakang.

IPhone 8 hadir dengan layar 4,7 inci dan dilengkapi dengan dukungan Retina HD, sementara iPhone 8 Plus hadir dengan layar 5,5 inci dengan layar Retina HD. IPhone 8 juga dilengkapi dengan dukungan kamera belakang, sedangkan iPhone 8 Plus menggunakan kamera ganda.

IPhone 8 menggunakan sensor 12 megapiksel di bagian belakang dengan dukungan stabilisasi gambar optik, sementara iPhone 8 Plus menggunakan kombinasi 12 megapiksel (f / 1.8 dan f / 2.8) dan dilengkapi dengan dukungan stabilisasi gambar optik. Seiring dengan desain ISP, Apple juga menyertakan algoritma encoder sendiri. Apple mengatakan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus menawarkan kualitas rekaman video terbaik ke pasar smartphone.

Kamera pada iPhone baru selain digunakan untuk perekaman foto dan video, juga digunakan untuk tujuan Augmented Reality  yang memungkinkan Anda mengintegrasikan konten virtual dengan konten asli.

Melengkapi smartphone iPhone 8 generasi baru ini adalah chip prosesor Apple A11 Bionic yang menawarkan kinerja lebih dari 25% dibandingkan A10 sebelumnya, dan juga efisiensi lebih dari 70%. Apple juga menggunakan chip GPU dan ISP yang dirancang sendiri pada smartphone ini untuk menawarkan pemrosesan yang lebih hebat.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga tersedia dengan dukungan tahan air dan debu, dan menawarkan tiga pilihan warna yang berbeda, silver, space gray  dan juga gold. Dengan penggunaan desain bingkai kaca, kini iPhone 8 juga mendukung pengisian wireless , sehingga menyederhanakan proses pengisian iPhone Anda.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan ditawarkan mulai 22 September di beberapa negara, termasuk Singapura. Muncul dalam varian penyimpanan 64GB dan 256GB, dan dijual di Amerika Serikat dengan harga mulai dari $ 699 (~ Rp 9,2 juta). Harga dan tanggal penjualan di Indonesia masih belum diketahui.

Komen

Nama
Web