READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Resmi Ambil Alih Sebagian Tim Smartphone HTC

Diterbitkan pada 21st September 2017 oleh

Google dan HTC hari ini mengumumkan bahwa Google akan mengambil alih saham HTC dengan nilai $ 1,1 miliar. Pengambilalihan lebih berfokus pada tim di balik smartphone HTC.

Dengan akuisisi ini, akan semakin memperkuat posisi Google di arena smartphone melalui merek Pixel, dan tentunya akan  menguntungkan Google. Seiring dengan pengambilalihan ini, sejumlah paten dari HTC juga dialihkan ke Google.

Sebelumnya Google telah mengambil alih Motorola untuk memperkuat portofolio paten dan mendapatkan keahlian dari mereka dalam mengembangkan smartphone. Namun, ketika akuisisi tersebut berlangsung, Google tidak mengeluarkan perangkat mobile seperti Pixel, sehingga pada akhirnya Google menjual Motorola ke Lenovo. Kini, dengan tim Pixel, akuisisi ini akan memungkinkan Google untuk dengan mudah memproduksi smartphone secara internal tanpa harus bergantung pada pencarian produsen ketiga untuk pengembangan dan produksi.

HTC dengan Google sendiri sudah bekerja sama untuk waktu yang lama. Sebelumnya HTC memproduksi smartphone Android pertama, HTC Dream, dan memperkenalkan Nexus One pada tahun 2010. Smartphone Pixel tahun lalu juga dikembangkan dengan HTC dan Google.

Bagi HTC sendiri, mereka akan terus memproduksi perangkat mobile dan perangkat virtual reality Vive seperti biasa.

 

Komen

Nama
Web