READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Pixel 2 Dan Pixel 2 XL Sekarang Resmi Diluncurkan

Diterbitkan pada 5th Oktober 2017 oleh

Google hari ini secara resmi memperkenalkan smartphone generasi kedua mereka, Google Pixel 2. Hadir dalam dua variasi, Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL.

Google Pixel 2 menawarkan ukuran yang lebih ramping, dengan layar OLED 5 inci, hadir dengan chip Snapdragon 835, dan menggunakan memori RAM 4GB. Pixel 2 dilengkapi baterai 2700mAh.

Sementara Google Pixel 2 XL menawarkan layar 6 inci dengan beresolusi 2880 × 1440 piksel, dilengkapi dengan chip Snapdragon 835, dan memori RAM 4GB. Perangkat dengan ukuran lebih besar ini juga menawarkan kapasitas baterai sedikit lebih besar yaitu 3520mAh.

Kedua smartphone ini hadir dengan IP67, Bluetooth 5.0, dan dual speaker di bagian belakang. Google melengkapi kedua smartphone ini dengan kamera belakang 12,2 megapiksel, serta kamera depan 8 megapiksel. Menariknya, kamera pada smartphone ini mendapat nilai tertinggi DxO, menempatkannya jauh di depan iPhone 8 Plus dan juga Samsung Galaxy Note 8 dalam hal perekaman gambar dan video.

Selain itu, seperti HTC U11, Google menyertakannya dengan ActiveEdge, tempat pengguna dapat menekan perangkat, dan mengaktifkan Google Asisten dengan mudah. Google Pixel juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan tak terbatas di Google Photos, serta akses ke Google Lens dalam waktu dekat.

Dari sisi perangkat lunak, Google juga memasukkan beberapa perubahan dibanding Android Oreo 8.0 yang asli, yang sekarang menyertakan bilah pencarian Google di bagian bawah, serta termasuk dukungan Always On Display.

Saat ini, smartphone ini hanya akan ditawarkan di beberapa negara, dan negara terdekat kita adalah Singapura.

Google Pixel 2 ditawarkan dengan harga mulai $ 649 (~ Rp 8,7 juta), sedangkan Pixel 2 XL dihargai $ 849 (~ Rp 11,4 juta).

Komen

Nama
Web