READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Dua model Google Pixel 2 diluncurkan awal bulan lalu dengan berbagai perbaikan. Yang menarik, kamera ini tidak dilengkapi dua kamera tetapi bergantung pada kecerdasan buatan untuk menghasilkan gambar bokeh. Hari ini Google memperlihatkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL dengan chip Pixel Visual Core kustom mereka.

Chip unik ini dihasilkan hanya untuk memproses gambar yang diambil. Muncul dengan prosesor ARM Cortex A53, delapan Image Processing Using (IPU) dan memori sendiri. Dengan penggunaan Pixel Visual Core, proses pengambilan gambar HDR + akan lima kali lebih cepat namun hanya menggunakan kekuatan 1/10.

Menariknya, chip Pixel Visual Core ini belum diaktifkan pada perangkat Pixel 2. Ini baru akan diaktifkan dalam beberapa bulan dari sekarang dan mungkin diupayakan oleh Android 8.1 Developer Preview nanti. Pada saat ini Pixel 2 berada di puncak DXOMark, setelah Visual Core Pixel diaktifkan, nilai dapat meningkat karena kemampuan kamera yang disempurnakan.

Google mengizinkan pengembang aplikasi pihak ketiga mengakses fitur Pixel Visual Core di masa mendatang. Apa yang dilakukan ini menarik karena tugas pengolahan gambar sebelumnya dilakukan oleh prosesor dengan ISP mereka sendiri.

 

 

 

Komen

Nama
Web