READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Bagi Anda yang telah mengupgrade Windows 10 ke versi terbaru, Anda mungkin memperhatikan bahwa ruang penyimpanan Anda sedikit lebih kecil dari sebelumnya. Ini adalah hal yang wajar karena adanya penambahan beberapa file baru, sementara file Windows 10 lama juga tersimpan di komputer.

Microsoft menyimpan salinan Windows lama 10 karena ingin menyederhanakan proses jika pengguna ingin beralih ke versi sebelumnya dengan mudah. Namun, jika Anda telah menggunakan Windows 10 Fall Creators Update selama beberapa hari, dan merasa tidak memerlukan salinan Windows 10 lama, Anda dapat menghapusnya.

Dengan menghapusnya, Anda akan dapat menambahkan ruang penyimpanan ke komputer Anda – sesuatu yang sangat berguna jika Anda menggunakan SSD dan memiliki ruang terbatas.

Untuk menghapusnya, Anda dapat membuka Disk Cleanup (tekan tombol Windows dan ketik Disk Cleanup), dan jalankan sebagai administrator. Setelah memindai komputer Anda, Disk Cleanup akan menunjukkan berapa banyak ruang yang bisa Anda kosongkan. Dari percobaan kami , ini memberi ruang ekstra seluas hampir 26GB dengan menghapus file instalasi Windows 10 yang lama.

Jika Anda yakin Anda tidak memerlukan versi lama atau ingin kembali ke Windows 10 lama, Anda dapat memilih untuk menghapusnya dan mendapatkan ruang ekstra di komputer Anda. Jika Anda masih ragu, Anda dapat menyimpannya, atau menduplikatnya sebelum mengeluarkannya.

Komen

Nama
Web