READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook Uji Coba Untuk Membagi News Feed Menjadi Dua Bagian

Diterbitkan pada 25th Oktober 2017 oleh

Facebook sering bereksperimen dengan hal-hal baru di situs sosial mereka untuk mengumpulkan berbagai umpan balik sebelum mengenalkannya secara global. Kini, setelah mengenalkan Explore Feeds minggu lalu, Facebook terbaru menguji distribusi News Feed ke dua tab berbeda.

Tab pertama berfokus pada berbagi teman dan anggota keluarga , selain iklan berbayar. Tab kedua untuk News Feeds terlihat berfokus pada sharing dari Pages yang diikuti oleh pengguna.

Facebook sedang menguji News Feed baru ini di beberapa negara, termasuk Sri Lanka, Serbia, Kamboja, Guatemala, Slowakia dan Bolivia.

Pengenalan fitur baru ini memungkinkan pengguna berinteraksi lebih dekat dengan teman dan anggota keluarga. Namun, hal itu terlihat memiliki dampak negatif pada jangkauan Facebook Pages.

Secara tidak langsung, ini juga mengurangi akses ke beberapa media digital, terutama ke media yang sering membagi artikel secara massal. Karena Facebook masih menunjukkan kemitraan dan iklan berbayar di News Feed utama – ini seperti memberi ide bahwa Facebook meminta pemilik Page untuk membayar ebih tinggi untuk menjangkau pengguna lebih banyak.

Facebook menegaskan bahwa mereka melakukan uji coba ini untuk mengetahui respon pengguna. Untuk saat ini, Facebook tidak berencana memperpanjang uji coba ini ke negara lain.

 

 

Komen

Nama
Web