READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Ponsel pintar dengan teknologi tebaru hadir hampir tiap saat. Hal ini tentu menggoda para pencinta gadget untuk memilikinya. Gadget yang sudah tidak dipakai biasanya dijual atau disimpan. Disadari atau tidak tingkat konversi perangkat ini berkontribusi pada pembuangan limbah elektronik yang saat ini mencemari dunia. Samsung telah meluncurkan platform Galaxy Upcycling yang memberi ide perangkat lama untuk didaur ulang menjadi perangkat baru dan dapat digunakan lagi.

Diantara produk yang ditampilkan adalah mesin pembuat mata uang logam yang dihasilkan dari 40 Galaxy S5. Prosesor miliki S5 ini  dikatakan lebih tinggi daripada prosesor Intel Core i7-2600.

Selain itu juga ditampilkan hasil daur ulang S5 ke dalam jam berbentuk burung hantu digital, pengendali kualitas air akuarium dan pengontrol perangkat terintegrasi yang terhubung di rumah. Dengan mendaur ulang perangkat Galaxy lama, Samsung berharap agar limbah elektronik bisa berkurang. Laporan terbaru Greenpeace menempatkan Samsung di antara perusahaan-perusahaan dengan dampak lingkungan terburuk.

Komen

Nama
Web