READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Dengan AirPods, Apple menyederhanakan proses aksesoris bluetooth untuk saling terhubung. Saat perangkat mendeteksi aksesoris bluetooth, gambarnya akan muncul di layar dan pengguna hanya menekan ikon untuk terhubung secara otomatis. Penggunaan chip Apple W1 diperlukan untuk menggunakan sistem ini. Google kemarin memperkenalkan Fast Pair dengan fungsi yang sama.

Fast Pair hanya membutuhkan perangkat yang mendukung Bluetooth Low Energy (BLE) dan aksesoris yang terdaftar di Google. Fast Pair akan mendeteksi adanya aksesori bluetooth dan kemudian mencarinya dalam retensi data perangkat yang terdaftar. Gambar aksesori akan muncul pada perangkat dan pengguna hanya perlu menekan ikon sekali untuk terhubung secara otomatis.

Saat ini hanya Google Pixel Buds dan Libancingone Q Adapt On-Ear yang didukung. Hal terbaik tentang Fast Pair adalah perangkat hanya perlu diperbarui menggunakan Google Play Services 11.7+ untuk menikmatinya. Ini berarti mendukung perangkat Android 6.0 dan yang lebih baru tanpa persyaratan chip khusus seperti Apple W1.

 

Komen

Nama
Web