READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Xiaomi Memperkenalkan Dua Model Smartphone Seri Redmi Y

Diterbitkan pada 3rd November 2017 oleh

Xiaomi hari ini memperkenalkan rangkaian perangkat baru di bawah seri Redmi Y. Smartphone pertama di bawah adalah Redmi Y1, dan hnya diumumkan untuk pasar India untuk saat ini. Xiaomi mengatakan bahwa huruf “Y” mengandung arti “You”, dan “Youth”. Di bawah seri Redmi Y, dua smartphone diperkenalkan, yaitu Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite.

Xiaomi Redmi Y1 memiliki desain sisi yang sedikit melengkung untuk memberikan kenyamanan saat memegangnya. Perangkat ini hadir dengan pemindai sidik jari di bagian belakang, dan berfokus pada fitur selfie. Untuk itu, Xiaomi Redmi Y1 menyertakan kamera depan 16 megapiksel dengan lampu pencahayaan, dan menggunakan kamera belakang 13 megapiksel PDAF.

Dari segi spesifikasi, hadir dengan layar 5,5 inci dengan layar HD, menggunakan chip Snapdragon 435, memori RAM 3GB dan 32GB ruang penyimpanan. Redmi Y1 juga mendukung dual SIM, serta dukungan infra merah untuk mengendalikan perangkat elektronik rumah Anda.


Di India, Redmi Y1 dengan pilihan RAM 3GB ditawarkan dengan harga Rs8999 (~ Rp 1,8 juta), sedangkan untuk RAM 4GB ditawarkan di Rs10999 (~ Rp 2,3 juta).

Bersamaan dengan pengumuman Redmi Y1, Xiaomi juga mengumumkan Redmi Y1 Lite yang menyertakan layar 5,5 inci seperti model utamanya. Xiaomi mengatakan mereka memilih ukuran layar ini karena ini permintaan tertinggi dibandingkan dengan ukuran layar lainnya.

Redmi Y1 Lite menawarkan spesifikasi yang kurang lebih sama, dukungan dual-SIM, namun hadir dengan chip Snapdragon 425, dan baterai 3080mAh. Ini juga mencakup dukungan IR Blaster, dan kamera belakang 13 megapiksel untuk perekaman gambar. Model RAM 2GB dengan penyimpanan 16GB ditawarkan di India dengan harga Rs6999 (~ Rp 1,4 juta).

Saat ini, hanya diumumkan untuk pasar India saja, dan tidak lagi diketahui kapan Xiaomi akan menawarkannya untuk negara lain.

 

Komen

Nama
Web