READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apakah Anda pernah menerima pesan di WhatsApp yang meminta Anda klik sebuah link agar dapat mengaktifkan WhatsApp berwarna? Beberapa waktu ini, kami menerima beberapa pesan tersebut, khususnya di WhatsApp Group. Beberapa mungkin benar menawarkan fitur itu, tapi dari beberapa link yang kami dapat,  ada link yang berisi software berbahaya dan sebaiknya Anda tidak mengekliknya.

Kutipan dari pesan terkirim adalah “You can now activate the new multicolor WhatsApp!. Click here to activate!.” Setelah Anda mengakses URL, Anda akan diminta untuk berbagi link ke teman Anda yang lain. Sangat mudah untuk menggunakan fitur sharing ke WhatsApp dan menekan tombol pada halaman itu akan secara otomatis berbagi ke teman Anda di WhatsApp.

Selanjutnya, Anda juga akan diminta memasang plugin khusus di Google Chrome yang merupakan plugin software berbahaya. Plugin ini akan mulai menampilkan beberapa pesan yang mengganggu saat diinstal di komputer Anda.

Seperti biasa, Anda disarankan untuk tidak instal atau klik link yang meragukan pada layanan pesan Anda. Biasanya, fitur seperti itu akan ditawarkan secara pada versi terbaru Anda tidak perlu menekan link tambahan, dan dalam kasus WhatsApp, mereka tidak menawarkan fitur itu.

Komen

Nama
Web