READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

IDC adalah salah satu lembaga yang membuat berbagai penelitian dan analisis penjualan perangkat dan sebagainya. Baru-baru ini, melalui salah satu analisis terbaru, IDC memprediksi angka produksi phablet akan melampaui angka produksi smartphone normal pada 2019.

Sebagai informasi, phablets adalah ponsel dengan ukuran mulai dari 5,5 inci sampai 7 inci. Format ponsel layar lebar ini telah dipopulerkan oleh Samsung melalui seri Galaxy Note. Selama diperkenalkan, ia menerima respon yang berbeda dari berbagai pihak, namun ternyata perangkat berukuran besar ini sekarang mendapat permintaan yang lebih tinggi daripada yang lain. Apple yang sebelumnya hanya memfokuskan satu ukuran perangkat, juga telah bergeser dan menawarkan phablet mereka sendiri di bawah keluarga “Plus”.

Menurut IDC, tingginya permintaan phablet berasal dari China, begitu pula pasar Asia lainnya. Pada tahun 2012, perangkat phablet hanya sekitar 1% dari produksi smartphone biasa, tapi sekarang lebih dari 50% pangsa pasar. Pada saat yang sama, target IDC pada 2021, sebanyak 1 miliar phablets diperkirakan akan diproduksi.

Komen

Nama
Web