READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Perangkat Mixed Reality Magic Leap One Diluncurkan

Diterbitkan pada 21st December 2017 oleh

Perangkat realitas gabungan (mixed reality) diprediksi bisa menggantikan perangkat virtual reality di pasaran. Hal ini karena ia tidak hanya memberikan pengalaman dunia maya saja. Microsoft HoloLens dan Samsung HMD Odyssey adalah dua perangkat realitas gabungan yang sudah ada di pasaran. Kemarin Magic Leap One diluncurkan dengan desain yang sedikit berbeda dari kedua perangkat tersebut.

Magic Leap One terdiri dari tiga komponen utama, kacamata Lightwear, baterai Lightpack dan perangkat kontrol. Lightwear menggabungkan dunia maya dengan dunia nyata menggunakan teknologi Digitial Lightfield. Menurut Magic Leap, ini memungkinkan objek virtual terlihat seperti benar-benar ada di dunia nyata saat ditransmisikan dalam Lightwear. Objek maya ini juga bisa berinteraksi dengan benda-benda di dunia nyata.

Lightpack dipakai di pinggang pengguna. Hal ini mengurangi beban di kepala seperti yang ditemukan pada Hololens. Dan terakhir perangkat kontrol yang disertakan mendukung sistem sentuh untuk dinavigasi. Belum ada informasi tentang resolusi layar, jumlah kamera, atau kapasitas saat ini.

Desain Magic Leap One bukanlah desain produk akhir. Kemungkinan ia akan mengalami beberapa perubahan sebelum dimulai tahun depan.

 

 

Komen

Nama
Web