READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

China Menguji Kartu Identitas Digital Yang Terhubung Ke WeChat

Diterbitkan pada 28th December 2017 oleh

Di China WeChat adalah salah satu aplikasi perpesanan dan layanan sosial yang populer juga digunakan sebagai dompet digital dan sebagainya. Kini selangkah lebih maju, WeChat juga akan mengintegrasikan dukungan kartu identitas digital langsung ke dalamnya.

Melalui proyek percontohan yang sedang diuji oleh pemerintah di China, mereka memungkinkan pengguna menambahkan kartu identitas digital hanya dengan memindai wajah dan akan menawarkan akses ke beberapa fitur dasar seperti mendaftar di kafe cyber dan sebagainya.

Pengguna juga bisa pergi ke terminal yang berada di beberapa daerah, dan memindai kartu identitas mereka dan menghubungkannya ke WeChat untuk fitur komprehensif, termasuk menggunakan kartu identitas digital ini untuk pendaftaran bisnis.

Langkah ini diharapkan dapat mempercepat berbagai proses. Selain itu juga menghindari risiko hilangnya kartu identitas fisik jika dibawa-bawa.

Saat ini, fitur dari kartu identitas digital ini terbatas di Guangzhou, dan diperkirakan akan diperluas secara nasional pada tahun 2018.

 

 

Komen

Nama
Web