READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Persaingan di arena browser web antara Microsoft dan Google bukanlah sesuatu yang baru. Sebelumnya, kita telah melihat kedua perusahaan raksasa tersebut mengatakan bahwa masing-masing menawarkan browser web yang lebih cepat dan aman kepada pengguna.

Kini, mulai tahun baru 2018, Microsoft hadir dengan iklan baru yang menargetkan pengguna Chrome, dengan mengatakan Edge lebih efisien dan lebih cepat dari Chrome.

Microsoft terlihat sedang menguji pada sistem operasi Windows 10 terbaru yang menjalankan Microsoft Edge 16, Chrome 62, Firefox 57 dan Opera 59.

Dari tes yang dilakukan oleh Microsoft, laptop yang menjalankan Edge terbukti menawarkan masa pakai lebih dari 16 jam, dibanding Chrome hanya sekitar 13 jam. Firefox mencatat kurang dari 9 jam.

Selain itu, Microsoft juga mengatakan Edge lebih aman dan mencegah lebih dari 18% halaman berbentuk phishing dari Chrome. Edge juga dikatakan 48% lebih cepat dari Chrome.

Di arena browser web, Google Chrome bisa dikatakan masih menjadi pilihan tepat bagi pengguna dibandingkan dengan Edge. Melalui iklan ini, Microsoft berusaha menarik pengguna untuk mencoba browser web Edge, mereka saat ini juga ditawarkan di perangkat seluler Android dan iOS.

Dengan tes yang dilakukan oleh Microsoft ini, kita mungkin akan melihat tes lanjutan dari pihak lain untuk tujuan yang sama.

 

 

Komen

Nama
Web