READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

CPU Hasil Kolaborasi Intel dan AMD Resmi Diumumkan

Diterbitkan pada 8th Januari 2018 oleh

Salah satu berita terpanas yang datang pada akhir tahun lalu adalah berita tentang kolaborasi AMD dan Intel untuk menciptakan teknologi pemrosesan komputer Intel SoC Intel dan teknologi pemrosesan grafis AMD.

Intel akhirnya mengeluarkan spesifikasi khusus tentang seri CPU terbaru ini, yang hadir dengan model Intel Core i5 hingga Intel Core i7, dan dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat menarik.

Pertama, semua CPU terbaru ini, dari Intel Core i5-8305G sampai Intel Core i7-8809G hadir dengan empat inti dan delapan power thread. Ini cukup menarik dibanding sebelumnya, hanya CPU Intel Core i7 yang hadir dengan teknologi multi threading.

Yang lebih menarik ketiga dari CPU ini, termasuk Intel Core i5-8305G, Intel Core i7-8705G dan Intel Core i7-8706G semuanya hadir dengan GPU AMD RX Vega M GL, chip proseso grafis berbasis RX Vega yang dibuat khusus untuk gunakan di laptop. Menurut Intel, kombinasi ini 1,4 kali lebih kuat dibanding laptop yang menggunakan CPU Intel Kaby Lake dan kartu grafis NVIDIA GTX 1050.

Dua CPU lagi hadir dalam seri ini, Intel Core i7-8709G dan Intel Core i7-8809G terlihat menggunakan GPU AMD RX Vega M GH, dan penggunaan CPU ini terlihat untuk komputer compact dan All-in-One. Intel mengatakan bahwa komputer yang menggunakan CPU ini terlihat memiliki kinerja 10 persen lebih baik daripada komputer yang menggunakan CPU Intel Kaby Lake dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060.

Dalam hal detail grafis, GPU Vega M dilengkapi dengan memori HBM2 4GB, dukungan untuk HDMI 2.0, DisplayPort 1.4, dan konektivitas ke 6 layar display, serta kemampuan untuk mendukung tampilan resolusi 4K.

Saat ini, Intel mengatakan bahwa perangkat dengan CPU Intel terbaru akan tersedia di pasar dunia pada pertengahan tahun ini. Di antara merek komputer yang terlihat hadir dengan perangkat yang akan menggunakan CPU ini adalah Dell, HP dan sebagainya.

 

Komen

Nama
Web